Kamis, 12 April 2012

Arti KAMSEUPAY

·

Kamseupay, kamseupay! Gara-gara iklan salah satu provider lokal terbesar, kata kamseupay ini banyak dipertanyakan orang-orang. Khususnya kaum muda-mudi pengguna media sosial Twitter, kebanyakan di antara mereka ribut mencari tahu soal arti kata tersebut. Tak jarang juga yang menggunakan search engine seperti Google untuk mengetahui maksud dari kata misterius ini. Mereka yang sudah tahu artinya lantas jadi sering membubuhkan kamseupay pada kicauan-kicauan mereka. Kamu sudah tahu arti kamseupay?


kamseupay 300x151 Arti Kamseupay?



FREE DOWNLOAD | DEMO KAMSEUPAY

Singkatan dan Arti Kamseupay

Arti kamseupay, pada dasarnya, adalah istilah yang disebutkan untuk mengungkapkan sifat norak atau kampungan. Singkatnya, sih, ada satu kepanjangan kamseupay: “Kampungan sekali, uh, payah!” Maksa?

Sebenarnya, istilah ini kerap digunakan di era tahun ’70-an, sebelum sekarang diadaptasi lagi menjadi istilah gaul masa kini. Kamseupay dipopulerkan oleh Marissa Haque di awal tahun 2012 lewat postingan di blog-nya yang kontroversial dan memancing perang dengan sejumlah nama seleb. Nona sendiri tahunya “kamse” yang memang kepanjangan dari “kampungan sekali”; sama seperti “norse” (norak sekali), “jorse” (jorok sekali), dan “se-se” lainnya yang sebangsa dengan ledekan atau ejekan. Katanya, sih, bahasa “se” ini memang kasar. Kalau dengan tambahan sufiks alias akhiran –upay, jujur saja pertama kali dengar memang dari tulisannya tante Marissa Haque...
Nah, karena orang Indonesia memang suka dengan istilah-istilah gaul nan lucu seperti ini, muncullah iklan IM3 anti galau versi kamseupay. Bisa dibilang iklan ini yang membuat anak-anak muda sekarang heboh dan kepo soal arti kamseupay.

Iklan IM3 yang bikin orang penasaran dengan arti kamseupay




Sekarang, kamu sudah tahu arti kamseupay. Mungkin kamu sudah tak sabar mau ikut berkicau di Twitter/Facebook atau meledek teman-temanmu yang kamseupay?
#Sumbernya ini Nih: nonagugel(.)com




0 komentar:

Posting Komentar

handapeunpost